Widget edited by super-bee

Sabtu, 30 Juni 2012

Suksesnya Album Ayo Melangkah

 

Setelah akhirnya bisa menyelesaikan kontrak dengan label Nagaswara, grup band Radja mencoba berdiri dengan label sendiri. Dibantu oleh Pilkita, mereka meluncurkan album ketujuh dalam 11 tahun kiprahnya, bersamaan dengan ulang tahun Pilkita yang ke-60.
Menurut Ian, pengerjaan album mereka ini memakan waktu satu tahun. "Selesai di satu album dan hanya setahun. Kami sudah pakai label sendiri, Istana Music dan bekerjasama dengan Pilkita," ungkapnya saat ditemui di Cafe Score, Cilandak pada hari Rabu (21/3).
Dalam album yang bertajuk AYO MELANGKAH ini, Ian dan kawan-kawan tidak terlalu memikirkan apakah laku atau tidak lagu mereka nanti. "Jadi ini adalah album ke-7, sepanjang 11 tahun berkarir di dunia musik Indonesia. Kami masih eksis. Bukan lagi mikir laku berapa karya kami. Ini hanya bukti karya kami saja," ujarnya yakin.
Hal tersebut pun di utarakan oleh Moldy, bahwa tujuan utama dari keluarnya album ketujuh ini adalah sebuah hadiah dari eksistensi mereka selama 11 tahun. "Tujuan utama lagu ini adalah kado di ulang tahun Radja ke-11. Hits ini sebenarnya universal, cinta dan sosial masuk. Memberi semangat aja. Berdiri sama tinggi, duduk sama rendah. Apapun kondisinya, ya tetap melangkah," pungkasnya.


 

Di tahun ke-11 ini, band Radja kembali mencoba menggebrak industri musik indonesia. Bersama Pilkita, Radja meluncurkan album ketujuhnya yang berjudul AYO MELANGKAH.
Di temui di Cafe Score Citos, cilandak, Junius Rahardjo, direktur pemasaran obat herbal Pilkita mencoba menjelaskan kenapa Pilkita berani menggaet band yang sempat dilanda krisis kekompakan itu.

"Kami memilih Radja karena band yang tepat membawa Pilkita me-reposisi dan me-resegmentasi, bahwa kami adalah obat herbal asli Indonesia untuk pegal linu dan tak hanya dikonsumsi kaum pria, tapi juga para pelajar dan eksekutif muda," terangnya, Rabu (21/3).
Bagi pentolan band Radja, Ian Kasela, album ketujuh ini merupakan langkah awal memulai kembali kesuksesan yang pernah di raihnya. "Ayo Melangkah itu adalah album terbaru kami. Ini adalah spirit dan optimis. Kami tak ingin stuck di satu ide saja untuk memberikan motivasi dan semangat untuk Radja dan para pendengar musik Radja," ujarnya.
Dengan hits single Demi Kamu yang dirilis Maret 2012 ini, Moldy sebagai melodis Radja mengatakan banyak unsur musik di album terbarunya. Untuk menunjang album barunya, Radja siap melakukan tur di 12 kota, yakni Magelang, Madiun, Tegal, Karawang, Pati dan lain-lain.
"Free pop, kombinasi dengan rock dan pop alternatif, bahkan kami pernah mengkombinasikan dengan musik dangdut. Apalagi ada tiga personel baru, ada sentuhan yang modern dan kami mainkan. Mulai ada synthesizer, ada efek di suara Ian. Biasanya Radja itu natural. Semoga bisa diterima masyarakat dan bukti eksistensi kami," tandasnya yang berharap perjalanan tour 12 kotanya berjalan dengan baik.
"Album Radja ketujuh. Kami sangat yakin dan optimis, perkawinan ini akan membawa kesuksesan. Kami yakin, konser di beberapa kota di Jawa akan terus berlanjut. Ini permulaan dari sebuah proyek besar," harapnya.


Radja benar-benar ingin tampil maksimal dalam menyuguhkan album ke-7 mereka. Bahkan Radja telah menyiapkan sebuah video klip yang menyertakan penggemar mereka, Radjaku.
Hari ini kita syuting, single pertama Demi Kamu. Ini melibatkan fans kita Radjaku. Kenapa kayak gini karena dari lagunya ini didedikasiin untuk fans. Jadi kita pikir ini harus ngelibatin fans," ujar Ian Kasela ketika dijumpai di Rumah Susun, Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (13/4).
Ditanya tentang isi lagu Demi Kamu, Moldy menjelaskan bahwa tembang tersebut merupakan pemompa semangat bagi para pendengarnya. Moldy pun membeberkan potongan lirik yang menurutnya mampu membakar semangat.
"Ini lebih ke spirit, lagunya buat menyemangati agar gak putus asa. Soalnya ini ada kata-kata berdiri sama tinggi, duduk sama rendah jadi kita pengen ngasih tahu kalau semua orang itu sama. Ini ada di album baru kita," ungkap Moldy

Lama tidak muncul di layar kaca, ternyata grup band Radja banyak tawaran manggung off air. Band yang digawangi Ian Kasela (vokal), Moldy (gitar), Aldi (keyboard), Ojie (bass) dan Vidin (drum) ini sedang sibuk dengan jadwal di beberapa kota.
"Banyak off air, walaupun belum sempet mengeluarkan album, tapi tetep jalan. Kita juga akan ada konser malem di Cikampek, abis itu Tasikmalaya, terus Tegal. Terus break umroh, abis itu Tour De Java 9 kota," papar Ian di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (8/6/2012).
Bulan Ramadhan yang sudah semakin dekat, Radja ternyata telah menyiapkan lagu bertema religi. Menurut Ian, lagu religi yang mereka buat sebagai bentuk syukur dengan apa yang mereka dapatkan sekarang.
"Album terbaru AYO MELANGKAH, ada lagu religi juga. Recording dengan formasi terbaru. Kita emang punya agama, harus menyuarakan ke-Islamian kita. Dan lirik lagunya Moldy universal, lagu religi kita terbaru Bismillah itu umum banget. Makanya Moldy langsung terinspirasi. Segalanya disyukuri," tutup Ian berpromosi. 



 
Berikan Komentar Anda Kritik Dan Saran Anda .. Jangan Malu Malu Berkomentar hehehe 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras Berkomentar Porno/Pelecehan/Kekerasan , karena itu dianggap SPAM .


SALAM RADJAKU .